Kamis, 25 September 2014

Emban Cincin Akik Berbahan Dasar Alloy

Cincin Ikat Aloy
Dari sekian banyak produk Aksesoris yang beredar, Alloy merupakan salah satu jenis bahan baku yang paling mendominasi & paling banyak digunakan. Begitu juga hal nya pada pembuatan emban/ikat cincin, penggunaan bahan baku alloy masih menjadi prioritas utama para pengrajin dengan alasan selain mudah didapatkan, pengolahannya pun tidak sesulit menggunakan bahan-bahan jenis lainnya.

Alloy itu sendiri merupakan hasil perpaduan antara dua elemen atau lebih, dimana salah satu unsurnya harus berupa logam. Rekayasa dua elemen atau lebih ini bertujuan untuk memperoleh hasil yang lebih unggul dibandingkan dengan kualitas bahan yang hanya tersusun dari satu unsur. Contohnya saja baja, dimana baja tersebut merupakan hasil rekayasa dari perpaduan antara besi dengan karbon. Sebagaimana yang sama-sama kita ketahui, perpaduan ini menghasilkan kualitas baja yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan kekuatan besi.

Akan tetapi lain hal nya pada proses pembuatan ikat cincin, mungkin karena rekayasa 2 unsur atau lebih ini belum menghasilkan kombinasi yang tepat, biasanya ikat cincin jenis ini tidak mampu bertahan lama. Hal ini dapat dilihat dari kualitas cincin yang lama kelamaan akan terus memudar jika terlalu sering digunakan.

Emban Cincin Akik Berbahan Dasar Alloy Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Duta