Minggu, 02 November 2014

Kelembutan Warna Batu Biru Laut - Batu Aquamarine

Batu Cincin Akik Biru Laut
Di Indonesia, Batu Mulia jenis Aquamarine lebih dikenal dengan sebutan batu biru laut. Batu ini adalah sejenis batu yang masuk dalam golongan mineral beryl, sama halnya dengan batu zamrut. Batu aquamarine dan batu zamrut cukup banyak memiliki keterkaitan, sehingga dua jenis batu ini sering disebut bersaudara.

Batu aquamarine biasanya berwarna biru kehijauan, hijau bening, atau biru laut. Namun demikian, jenis batu aquamarine yang paling diminati oleh para kolektor adalah jenis aquamarine yang berwarna biru agak tua agak kental.

Jenis batu cincin ini ternyata tidak tahan dalam suhu tinggi, dan apabila dibakar atau dipanaskan dalam suhu 800-900 derajat Celsius, warna batu aquamarine akan menghilang. Jumlah besi yang dikandung oleh batu aquamarine dinilai sangat mempengaruhi warna batunya. Maka dari itu warna biru yang dimiliki oleh batu aquamarine sangat bervariasi.

Namun demikian, Anda perlu berhati-hati karena ada juga oknum yang menjual batu mirip aquamarine. Batu ini bukan aquamarine, melainkan batu berjenis topaz. Batu aquamarine dipercaya memiliki beberapa kegunaan atau manfaat, diantaranya adalah bisa menumbuhkan rasa sayang dalam sebuah keluarga dan menumbuhkan rasa bahagia terhadap suatu pekerjaan yang ada hubungannya dengan laut.

Kelembutan Warna Batu Biru Laut - Batu Aquamarine Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Duta